Tebing Watu Mabur, Spot Camping Dan Sunrise Terbaik Di Yogyakarta

PERGIPEDIATebing Watu Mabur, Spot Camping Dan Sunrise Terbaik Di Yogyakarta. Bagi anda yang memiliki hobi menjelajah menikmati keindahan alam sepertinya tidak boleh melewatkan wisata alam yang satu ini yakni Tebing Watu Mabur. Tebing Watu Mabur ini merupakan salah satu wisata alam di Yogyakarta yang berada di Desa Mangunan, RT 28 Lemahbang, Dlingo, Bantul. Lokasi ini cukup favorit digunakan sebagai lokasi camping atau berkemah karena kondisi dan suasananya yang masih alami yakni berupa hamparan tanah dan belum ada pembangunan fasilitas.

wisata tebing watu mabur yogyakarta

Kawasan Wisata Tebing Watu Mabur ini dikembangkan oleh masyarakat desa setempat bersama dengan wisata lain yakni Goa Gajah dan Gardu Pandang. Selain tempatnya yang cukup luas, nyaman, dan aman, tempat yang diberi nama Tebing Watu Mabur ini bisa dibilang masih sepi pengunjung. Obyek Wisata alam yang baru dibuka pada bulan Juni 2016 tersebut telah banyak menarik wisatwan domestik untuk menikmati suasana alam.
Baca juga artikel: Jurang Tembelan Kanigoro Spot Foto Sunset (Matahari Terbenam) Di Yogyakarta
Di lokasi Wisata Alam Tebing Watu Mabur ini, anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat menyejukkan mata. Perbukitan yang berjejer, jernihnya air sungai, dan hamparan luas persawahan yang terdapat di bawah tebing. Di sana juga disediakan rumah pohon yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan dari tempat yang sedikit lebih tinggi.

objek wisata tebing watu mabur yogyakarta

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Tebing Watu Mabur adalah pada pagi hari sebelum matahari terbit. Matahari terbit atau sunrise di Tebing Watu Mabur ini sangat luas karena tebing ini sendiri menghadap ke arah timur. Selain pesona matahari terbit, kabut yang menyelimuti pinggiran tebing yang berada di atas Sungai Oyo akan membuat anda serasa menaiki batu yang terbang. Dan seperti itulah tebing ini diberi nama Tebing Watu Mabur.
Baca juga artikel: Bukit Jomblo Tempat Hits Para Jomblo Dengan Nuansa Alam Di Tulungagung Jawa Timur
Jika anda ingin menikmati suasana bagaikan berada di batuan terbang di atas awan, anda wajib datang lebih pagi atau menginap (camping) di Tebing Watu Mabur ini. Cukup hanya dengan membayar Rp 10.000 saja permalam untuk mendirikan tenda di sini. Untuk menuju ke tempat wisata alam ini dapat ditempuh melalui dua jalur, yakni yang pertama adalah jalur yang masih satu arah dengan Kebun Buah Mangunan dan Bukit Panguk. Pada persimpangan sebelum sampai menuju ke Bukit Panguk nantinya akan ada penunjuk arah yang langsung menuju ke Tebing Watu Mabur ini.

obyek wisata tebing watu mabur yogyakarta

Untuk jalur kedua adalah jalur utama menuju Dlingo. Saat anda berada di persimpangan yang memisahkan antara Hutan Pinus Imogiri dan Kebun Buah Mangunan, anda wajib mengambil jalan tengah atau lurus menuju ke arah Dlingo. Kira - kira hanya berjarak 2 kilometer saja Tebing Watu Mabur berada. Petunjuk arah akan berada di kanan jalan. jalur ini merupakan jalur yang paling cepat untuk bisa sampai di Tebing Watu Mabur.
Baca juga artikel: Pemandangan Hijau Agrowisata Kebun Teh Kemuning Karanganyar Jawa Tengah
Peta Lokasi Tebing Watu Mabur Yogyakarta



Terima kasih sudah membaca artikel Tebing Watu Mabur, Spot Camping Dan Sunrise Terbaik Di Yogyakarta ini dan semoga bisa menjadi referensi tujuan wisata anda bersama keluarga
Tebing Watu Mabur, Spot Camping Dan Sunrise Terbaik Di Yogyakarta Tebing Watu Mabur, Spot Camping Dan Sunrise Terbaik Di Yogyakarta Reviewed by pergipedia on 3:51:00 PM Rating: 5

No comments:

Terima kasih sudah berkunjung ke blog yang sederhana ini, mohon tinggalkan komentar berupa kritik maupun saran anda untuk blog ini!!
LINK AKTIF tidak akan dipublish!!

Powered by Blogger.